Apasih "INDONESIAN FINGERSTYLE GUITAR COMMUNITY" itu?

Hallo gan, masih dengan ane nih ilukman19 hahaha....
denger denger sih banyak yg belom tau tentang IFGC alias "Indonesian Fingerstyle Guitar Community", nih ane jelasin, cekidot!!!

Komunitas apa ya ini?
Indonesian Fingerstyle Guitar Community ,yang berarti suatu komunitas yang menampung gitaris yg memainkan tehnik fingerstyle dan juga pecinta/penggemar gitar tehnik fingerstyle.

Apa itu Fingerstyle ?
Fingerstyle (Fingerpicking Style) adalah teknik bermain gitar dengan cara memetik senar secara langsung menggunakan ujung jari, kuku, atau pick yang dipasang di jari, berlawanan dengan teknik Flatpicking (memetik senar menggunakan flatpick).

Fingerstyle bisa juga di artikan sebagai teknik bermain gitar dimana melodi, bass line, harmonisasi pengiring maupun (kadang-kadang) perkusi bisa dimainkan bersamaan hanya dengan satu gitar. Beberapa gitaris fingerstyle dunia yang sangat dikenal saat ini adalah Andy Mckee, Tommy Emannuel, Kotaro Oshio ,Sungha Jung, dan lain-lain. Di Indonesia, Jubing Kristianto adalah Gitaris Fingerstyle yang banyak menjadi panutan member IFGC.

Mau gabung cara nya gimana ? masih awam boleh ikutan gak?
Untuk saat ini blum ada ketentuan member resmi ,jadi join saja di facebook group nya di https://www.facebook.com/groups/IndonesianFingerstyleGuitarCommunity/ (forum utama IFGC) ,lalu aktif baik di social media ataupun di kegiatan nyata IFGC
Semua BOLEH ikutan komunitas ini asalkan ada ketertarikan / menyukai permainan gitar fingerstyle dan bisa mengikuti aturan/kegiatan dengan baik

Nah, kalo ente minat langsung aja deh gabung sama IFGC lumayan tuh dapet ilmu tentang gitar-gitar gitu deh.... :D


1 komentar:

Numpang share Tab fingerstyle semua tentang kita

http://maarifkahfi.blogspot.com/2015/02/tab-fingerstyle-semua-tentang-kita-tab.html

12 Februari 2015 pukul 20.27 comment-delete

Posting Komentar